Fakta Terbaru Dari Akagami no Shanks - Infonyamasjo

Breaking

Infonyamasjo

Informasi seputar Film, Anime, Komik, Manga, dan Tekhnologi

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, January 23, 2019

Fakta Terbaru Dari Akagami no Shanks



Jika kita membicarakan mengenai karakter terkuat didalam serial One Piece, kemungkinan semua orang pastinya akan langsung merujuk kepada karakter yang menyandang gelar Yonkou, layaknya Kaido, Big Mom, Shanks dan juga Teach dikarenakan mereka semua sejak dahulu memang telah didaulat memiliki faktor kekuatan yang tidak dapat dibandingkan dengan manusia manapun. Bahkan, sang Mangaka Eiichiro Oda pun pernah menggatakan didalam One Piece Great: Newspaper Volume 2 bahwa ia masih mencari cara agar Luffy yang sebagai karakter utama dapat mengalahkan salah satu Yonkou, yaitu Kaido nantinya, itulah bukti kekuatan sebenarnya dari seorang Yonkou.
Nah, berbicara mengenai Yonkou, tepat sekali bahwa baru - baru ini Shueisha secara tiba - tiba ternyata telah membuat sebuah artikel khusus untuk mempromosikan Majalah V-Jump dengan edisi terbaru pada tahun 2019 saat ini dan didalam browsur iklan tersebut nyatanya terdapat beberapa informasi penting mengenai karakter dari beberapa Yonkou seperti Kaido, Big Mom dan juga Shank, diantaranya:
  1. Yonkou Kaidou dan juga Big Mom dinyatakan memiliki harga buronan lebih dari 2 Milliar Berry.
  2. Jumlah harga buronan milik Shank dinyatakan sebagai yang tertinggi dari jajaran para Yonkou lainnya dan merupakan satu - satunya Yonkou yang tidak memiliki kemampuan Buah Iblis, sekaligus ia juga dinyatakan telah mendapatkan sejumlah kekuatan/latihan dari tempat lain (Kemungkinan Haki).
  3. Shanks dinyatakan mampu bersaing dengan para Admiral dari Angkatan Laut dalam hal kekuatan.
  4. Shank juga dinyatakan memiliki semacam hubungan kepada para Gorosei sehingga ia dapat bertemu dengan mereka berlima kapan pun ia mau.

-------------------------------------------------------------------------------
MARI KITA BAHAS FAKTA DIATAS: Pasti semua orang tentunya akan merasa sangat kaget ketika melihat bahwa beberapa hal didalam Brosur Promosi Majalah V-Jump diatas ternyata penuh sekali dengan fakta dari Karakter Yonkou, terutama untuk Bajak Laut Shanks dan saya sendiri pun memiliki beberapa opini atas semua hal tersebut:
  1. Untuk jumlah Bounty para Yonkou, menurut saya bahwa harga buronan sebesar 2 Milliar Berry tersebut bisa dibilang memang sangat pantas sekali untuk dimiliki baik oleh Kaido, Big Mom, ataupun Shank, bahkan Teach pun dahulu juga pernah dikonfirmasi didalam Chapter ke 925 telah memiliki Harga Buronan sebesar 2,247,600,000 Berry. Tetapi, dengan dinyatakannya bahwa Shank ternyata memiliki Harga Buronan terbanyak dari para Yonkou lainnya, maka hal ini dapat memberikan suatu bukti baru bila Kapten dari Bajak Laut "RAMBUT MERAH" tersebut sepertinya merupakan salah satu orang selain Dragon yang dijadikan sebagai ancaman terbesar bagi Organisasi Pemerintah Dunia. Padahal, saya dahulu pernah berasumsi bahwa Teach kemungkinan adalah salah satu orang selain Dragon yang diberikan pengawasan khusus oleh pihak dari Pemerintah Dunia dimana hal tersebut dapat dibuktikan dari nilai buronan miliknya sebanyak 2 Milliar Berry lebih, tetapi itu semua ternyata salah dan kali ini telah terbukti bila Shank'lah yang ternyata menyandang sebagai salah satu orang berpengaruh di seluruh wilayah perairan manapun.
  2. Untuk pernyataan mengenai Shank memiliki kekuatan kuat dan setara dengan Admiral Angkatan Laut, menurut saya itu semua terkesan sedikit aneh dikarenakan sosok dari seorang Yonkou sendiri seharusnya tidak dapat dibandingkan dengan para Laksamana Angkatan Laut. Apalagi, didalam Databook dengan seri Hijau telah menyatakan bahwa Kekuatan seorang Yonkou itu setara dengan semua prajurit di Markas Pusat Angkatan Laut (Marineford) dan juga Shicibukai. Jadi, fakta ini menurut saya sedikit tidak masuk akal dan juga turut memberikan sebuah bukti baru bahwa faktor kekuatan dari seorang Admiral ternyata sebanding dengan para Yonkou.
  3. Untuk pernyataan mengenai Shank memiliki hubungan dengan Gorosei, menurut saya adalah salah satu fakta didalam Brosur Majalah V-Jump yang sangatlah mengejutkan dan dari hal ini pun akhirnya dapat memberikan penjelasan mengapa Shank dahulu dapat muncul secara tiba - tiba didalam istana Pangea Mary Gheoise tanpa diketahui oleh siapapun. Tetapi, dari fakta ini saya juga berasumsi bahwa alasan utama mengapa Pemerintah Dunia bersedia untuk menjalin hubungan dengan Shank itu semua kemungkinan hanya dikarenakan untuk alasan berjaga - jaga saja. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan fakta bahwa Shank kali ini telah dinyatakan merupakan seorang Yonkou yang memiliki harga buronan paling tinggi dibandingkan dengan para Yonkou lainnya dan pihak dari Pemerintah Dunia tentunya tidak akan memberikan Bounty sebanyak itu jika tidak memiliki suatu hal yang bersifat berbahaya ataupun mengancam. Sehingga, bisa saja bahwa alasan Pemerintah Dunia bersedia menjalin hubungan dengan Shank itu semua hanya untuk alasan berjaga jaga saja supaya Shank nantinya tidak membocorkan suatu informasi yang dapat membuat Dunia menjadi kacau. Namun, jika asumsi ini memang benar, maka saya pun menyakini bahwa informasi yang diketahui oleh Shank kemungkinan adalah tentang Abad Kekosongan, ataupun sejarah mengenai Klan (D), sehingga Pemerintah Dunia pun wajib menutup mulut Shank dengan cara menjalin hubungan dan menuruti semua kemauannya.

Nah, menurut kalian gimana ? Apakah karakter Shank memang adalah kunci utama dan karakter paling penting di serial One Piece ?
NOTE: Perlu diketahui bahwa fakta ini kemungkinan dapat bersifat Canon atau juga bersifat Opini dikarenakan hanya dibuat sebagai ajang untuk promosi Majalah V-Jump saja, sehingga kebenarannya masih dipertanyakan kembali sebab bukan dari Oda langsung.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad