Hati-Hati Tindakan Phising Bagi Penonton Avengers: End Game Bajakan! - Infonyamasjo

Breaking

Infonyamasjo

Informasi seputar Film, Anime, Komik, Manga, dan Tekhnologi

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, May 5, 2019

Hati-Hati Tindakan Phising Bagi Penonton Avengers: End Game Bajakan!


Hampir dua pekan semenjak film Avengers: End Game tayang di layar lebar, tetapi perbincangan tentang film tersebut masih menjadi topik hangat yang ramai di Internet. Meskipun kebanyakan dari mereka adalah yang ingin menonton film tersebut secara ilegal di situs streaming film yang tidak resmi.

Padahal situs-situs ilegal tersebut sangatlah tidak aman dan berpotensi menimbulkan tindak phising

Dilansir dari Tekno Liputan6.com yang mengutip pernyataan resmi dari Kaspersky Lab, Aktivitas streaming ilegal ini akan memiliki ancaman saat dimana muncul sebuah pesan yang meminta pengguna untuk membuat akun. 
Disitu pengguna akan mendaftarkan sebuah akun yang memang tidak akan dipungut biaya. Tetapi mereka harus memberikan alamat email dan membuat kata sandi.
Setelah mengeklik 'Lanjutkan', pengguna akan mengetahui bahwa itu saja tidak cukup. Akun harus divalidasi. Untuk itu, diperlukan informasi tagihan pengguna dan detail kartu kredit termasuk kode CVC yang tercetak di bagian belakang kartu.
Beberapa detik konten asli yang ditayangkan para scammers hanyalah sebagian dari cuplikan trailer film. Akhirnya, informasi yang diberikan pengguna berakhir di tangan scammers.
Sebagian besar pengunjung akan meninggalkan situs setelah diminta untuk rincian kartu kredit mereka. Namun, scammers telah 'menang' dengan mendapatkan alamat email dan kata sandi.
Kenyataannya, mereka masih cenderung menggunakan kata sandi yang sama untuk banyak akun.
Untuk itu mohon agar menghindari link-link yang tersebar dengan iming-iming streaming film Avengers: End Game. Alangkah baiknya jika kalian menontonnya langsung di bioskop.

1 comment:

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post Top Ad